Wednesday, October 28, 2009

Beda Notebook, Laptop, Netbook, dan Nettop !


Di jaman sekarang ini, Laptop mungkin sudah bukan barang asing lagi. sudah banyak sekali orang yang menenteng laptop kemana-mana, tentu saja dengan laptop yang bisa dibawa kemana-mana sangat membantu dalam mengerjakan tugas bagi mahasiswa, untuk urusan kantor atau bahkan untuk berinternetan ria di daerah-daerah yang mempunyai sinyal WIFI.
Banyak orang yang mengucapkan kata ‘laptop’ dengan ‘notebook’. Bahkan belakangan ada yang menyebutnya dengan kata ‘netbook’. Sebenarnya, apa arti dari kata-kata tersebut? Apa bedanya pula?
Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan dari ketiga kata tersebut. Intinya me-refer pada satu istilah ‘komputer jinjing’ atau ‘komputer lipat’.

Notebook merupakan istilah awal yang muncul bersamaan dengan tibanya era komputer jinjing. Ukurannya lebih kecil dan lebih efektif untuk dibawa ke mana saja, jika dibandingkan dengan desktop PC atau komputer rumahan yang besarnya ’segede gaban’.

Istilah Laptop muncul seiring dengan adanya istilah Notebook. Namun kata ‘laptop’ lebih sering digunakan karena diambil dari perilaku pengguna notebook, yang lebih suka meletakkan notebooknya di atas paha (memangku - sapa yang mau aku pangku..hehehe :D ) daripada meletakkan di atas meja. Kata ‘Lap’ sendiri merupakan bahasa Inggris yang artinya ‘pangkuan’.

Netbook merupakan istilah baru yang diluncurkan Intel pada Februari 2008. Istilah ini ditujukan untuk kategori notebook berukuran kecil, ringan dan fungsionalitas yang mencukupi. Netbook bisa disebut sebagai versi laptop lebih kecil. Secara teknis, Netbook adalah istilah baru untuk laptop yang berukuran kecil dengan penekanan fungsi pada aplikasi internet dan wireless communication. Makanya, setiap netbook dipastikan wajib memiliki fasilitas wi-fi. Netbook cenderung lebih cocok disegmentasi pada pengguna pemula. Seperti untuk anak-anak sekolah, atau pun ibu-ibu rumah tangga. Yang mana umumnya mereka tidak membutuhkan aplikasi lebih dari sebuah komputasi sederhana.

Ada juga istilah Nettop. Nettop adalah versi desktop (komputer meja) yang lebih mini. Di sini juga ada penekanan pada akses internet yang wajib ada. Netbook dan nettop merupakan proyek Intel untuk memberi akses komputer di negara berkembang.

Read More......

Thursday, October 22, 2009

Apa Itu Facebook?


Facebook akhir-akhir ini mendominasi obrolan komunitas pengguna Internet di Indonesia. Sebenarnya bukan hanya obrolan tapi juga kalau Anda ke mal atau tempat umum yang memiliki koneksi wifi / hot spot, perhatikan apa yang dibuka oleh para netter tersebut… kebanyakan facebook booo !

So, jadi apa itu Facebook ?
Facebook merupakan salah satu layanan jaringan sosial internet yang gratis dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman kita. Dan dari jaringan yang kita bentuk, kita dapat memperhatikan aktifitas mereka, mengikuti permainan/ join game yang direkomendasikan, menambahkan teman atau jaringan kita berdasarkan organisasi sekolah, daerah domisili kita, dan seterusnya. Bisa dibilang fasilitas untuk berteman dan membina kehidupan sosial benar-benar lengkap deh.

Saat ini saking terkenalnya facebook sehingga sekarang menempati ranking 7 sebagai website paling sibuk di dunia. Selain itu katanya dengan tingkat fenomalnya malah akan difilmkan kisah suksesnya. So, kita tunggu aja untuk yang satu ini.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kalau kita kunjungi websitenya langsung di http://www.facebook.com
skalian add fb ratnanet yah di ratna_fgtp@yahoo.com

Read More......

Friday, October 16, 2009

Bandar Udara Nanga Pinoh


Bandar udara nanga pinoh terletak di nanga pinoh, kabupaten melawi, Kalimantan barat. Saat ini Bandar udara ini tidak difungsi kan sebagai bandara sebagai mana mestinya. Dengan Landas pacu arah 10/28.,panjang 1000 m., dan permukaan aspal. Dulu bandara ini sempat beroperasi., tapi sekarang tidak lagi. Untuk saat ini, Bandar udara nanga pinoh dipakai olah warga setempat sebagai tempat arena olah raga jogging, bersepeda dan tempat mejeng muda –mudi setempat. Selama berada di nanga pinoh ini saya pun mengguankan bandara ini sebagai tempat jogging bersama orangtua,sepupu dan tante saya. Dengan jarak yang sangat dekat dengan rumah saya, kira-kira hanya 5 menitan dari rumah itupun dengan berjalan kaki sambil olah raga..hehehe


Ternyata setiap sore dibandara rame dipenuhi orang-orang yang ikin berolah raga, kira-kira kurang lebih 50 orangan yang memanfaatkan bandara sebagai tempat jogging.. tidak hanya orang tua, anak muda dan anak-anak kecil pun berolah raga disana.

Alangkah sayangnya fasilitas yang ada tidak dimanfaatkan sebagai mana mestinya, apalagi jika melihat jalan darat dari kota nanga pinoh ke Pontianak yang memekan waktu kurang lebih 12 jam dengan kondisi jalan yang tidak mulus dalam artian rusak., terutama jalanan dari arah pinoh-sintang.,

Semoga dalam waktu dekat ini bandara nanga pinoh bisa cepat berbenah dan dapat dimanfaat kan sebgai mana mestinya, sehingga dinanga pinoh ini terdapat sarana transportasi baru lagi yang dapat memperlancar mobilitas masyarakatnya , tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Gambar Lapter nanga pinoh


Read More......

Wednesday, October 14, 2009

BlackBerry dan iPhone 3G

Apakabar semua..
pernah disatu kali wawancara kerja yang saya ikut saya ditanya tentang perkembangan IT. pada waktu itu dan sekarang juga mungkin sedang banyak orang yang membicarakan tentang perkembangan Iphone dan Blackberry., sebenarnya tahukan anda dimana letak perbedaan mereka? pada waktu saya ditanya pertanyaan "apa perbedaan iphone dan BB" saya juga sempat binggung.,
ini nih sedit penjelasan tentang perbedaan iphone dan BB..
Saat ini dapat dikatakan perangkat komunikasi bukan hanya untuk bertelepon atau sms saja, tentu sekarang yang diinginkan adalah bisa entertainment juga bisnis.


Sejak diperkenalkan pertengahan tahun kemarin Blackberry mampu menggeser trend Communicator E 90 nya Nokia di kalangan pebisnis, sekaligus kembali mengangkat pamor Blackberry lagi.

BlackBerry dan iPhone 3G sama-sama alat komunikasi.,

Yang satu adalah Handphone andalan pebisnis dengan e-mailnya, sedangkan satunya adalah handphone yang terkenal untuk kemampuan musiknya.

Mari coba kita lihat dari 3 elemen yang mempengaruhi sudut pandang konsumen.

Perhatian. Kira-kira siapa yang akan memperhatikan iPhone? Wah, sepertinya sangat banyak. Produk-produk Apple sudah mengukir prestasi selalu tampak elegan dan manis dibanding produk lain. Tentu saja semua akan berliur ingin memilikinya. Tapi dari sekian banyak yang berliur tersebut, berapa persen yang benar-benar mampu dan akan membeli? Anda mampu? Anda akan beli?hemm ..sekalian beliin saya yah..haha

Bias. Apple, bagus. Yang lain, belum tentu bagus. Misalnya saja kita belum pernah melihat iPhone dan Javelin. Dan tiba-tiba kita disodori iPhone dengan software Xperia. Memang kita mungkin akan mengkritik karena iPhone jadi tak seperti produk Apple, tapi mungkin sisa pendapatnya adalah: iPhone bagus kok, walau ada beberapa poin minus yang bisa dimaafkan.
Hal ini mungkin mirip dengan pilihan antara Coke dan Pepsi. Jika isinya ditukar satu sama lain tanpa sepengetahuan Anda, manakah yang Anda pilih?
Pilihan pertama mungkin akan jatuh ke iPhone, tapi apakah iPhone akan benar-benar memenuhi kebutuhan nyata dan bukan sekedar kebutuhan emosional Anda semata? Grafik pembelian iPhone mungkin akan melaju kencang tapi setelah itu akan mendatar. Sementara Javelin akan terus stabil melaju.

Jargon. Yang terakhir, bagaimana kedua produk ini akan disajikan ke konsumen. Apakah sistem kontraknya bakal cocok dengan nilai ideal konsumen? Akankah iPhone menjadi smartphone sejuta umat? Apakah prestige-nya bakal bertahan?

dari segi kualitas:

BlackBerry:

BlackBerry yang dibuat sangat baik, hanya sedikit kekurangannya adalah belum touch screen. Walaupun sudah cukup tipis, namun masih sedikit tebal bila dibandingkan dengan pesaingnya.

iPhone 3G:

Seperti pada produk iPod yang baru, iPhone didesain amat sempurna. Dari presisi-lekuk badannya dan layarnya yang touch screen, dan sepertinya desain iPhone 3G ini akan cukup lama bertahan. Bahkan dengan desainnya sekarang, tidak ada yang menyamai desainnya.

Nah....anda mau pilih yang mana.....???



Read More......

Selamat Berjumpa Kembali Dengan Tampilan RatnaNet yang Baru

Horee..akhirnya aku kembali mengotak atik blogku yang sudah beberapa lama terbengkalai karena kemalasan dan kejenuhan ku..
Halo teman-teman bloger ku semua..
apa kabar kalian..
hari ini RatnaNet tampil dengan tampilan baru, memakai baju barunya dengan latar warna hijau.,salah satu warna kesukaan RatnaNet..
huff capek juga nih ngedit2 baju blog ini..
ini baju ke 4 RatnaNet dan berharap ga ganti2 baju lagi..habis capek sieh ngatur2 ulangnya lage...
ini aja semuanya belum ke atur dengan bener...

ditambah lage koneksi inet RatnaNet yang rada lemot,.pakai itu tuh .. provider yang baru2 ini menurunkan quota speed nya..emang terasa banget Lemott nya...
tapi ya gpp lah..yang penting masi bisa internetan dan ga ketingalan informasi terkini..hahahahha
Selamat berjumpa kembali yah...

Read More......

Friday, October 9, 2009

Apakah aku Egois??

Apa aku egois
Disatu sisi aku tau kau punya wanita lain walau pun kau mengatakan tak ada yang bisa menggantikan aku,,
Tapi aku sadar aku juga seorang wanita.,,aku tau rasanya sakit hati
Aku tau bagaimana sakitnya diduain..
Ga ada wanita didunia ini yang mau dibohongin terus menerus..
Kau memang masa lalu ku yang hadir kembali..dan sampai hari ini aku tak pernah melupakan mu..
Kau ga pernah hilang dari ingatan ku..
Dan aku ga pernah sanggup melupakan mu…karena begitu dalam perasaan ini…
Tapi perbedaan ini terus menjadi pembatas bagi kita..dan sulit untuk dilangkahkan…
Aku juga punya perasaan yang sama ,.sama seperti yang kau utarakan keaaku..
Aku manusia biasa., yang juga tak luput dari kesalahan dan dosa..
Aku terlalu lemah menghadapi ini semua..
Aku goyah disaat …..
Aku egois dengan menahan perasaan sakit hati
Berusaha menghindar karna ga tahan melihat mu..
Apa aku egois???
Untungnya kau tak pernah melihatku dengan pria lain, dan kau pun tak mengenalnya..
Itu sedikit lebih baik buat mu..
Aku sadar cinta itu tidak buta..cinta itu memahami….
Disini lah aku harus belajar arti kedewasaan…

Cinta tidak menguasai dan mengalah, tapi berbagi Bukan cinta namanya bila kita berkehendak mengontrol pasangan. Juga bukan cinta bila kita bersedia mengalah demi kepuasan kekasih. Orang yang mencinta tidak menganggap kekasih sebagai atasan atau bawahan,tapi sebagai pasangan untuk berbagi, juga untuk mengidentifikasi diri.
Bila kita berkeinginan menguasai kekasih (membatasi pergaulannya, melarangnya beraktivitas positif, mengatur seleranya berbusana) atau melulu mengalah (tidak protes bila kekasih berbuat buruk, tidak keberatan dinomorsekiankan), berarti kita belum siap memberi dan menerima cinta.
Cinta cenderung konstan
Ya, cinta itu bergerak konstan. Maka kita patut curiga bila grafik perasaan kita pada kekasih turun naik sangat tajam. Kalau saat jauh kita merasa kekasih lebih hebat dibanding saat bersama, itu pertanda kita mengideali-sasikannya, bukan melihatnya secara realistis. Lantas saat kembali bersama, kita memandang kekasih dengan lebih kritis dan hilanglah segala bayangan hebat itu. Sebaliknya berhati-hatilah bila kita merasa kekasih hebat saat kita berdekatan dengannya dan tidak lagi merasakan hal yang sama saat dia jauh. Hal sedemikian menandakan kita terkecoh oleh daya tarik fisik. Cinta terhitung sehat bila saat dekat dan jauh dari pasangan, kita menyukainya dalam kadar sebanding.
Cinta tidak buta, tapi menerima Cinta itu buta? Tidak sama sekali. Orang yang mencinta melihat dan menyadari sisi buruk kekasih. Karena besarnya cinta, dia berusaha menerima dan mentolerir. Tentu ada keinginan agar sisi buruk itu membaik. Namun keinginan itu haruslah didasari perhatian dan maksud baik. Tidak boleh ada kritik kasar, penolakan, kegeraman, atau rasa jijik. Nafsulah yang buta. Meski pasangan sangat buruk, orang yang menjalin hubungan dengan penuh nafsu menerima tanpa keinginan memperbaiki. Juga meninggalkan pasangan saat keinginannya terpuaskan, hanya karena pasangan punya secuil keburukan yang sangat mungkin diperbaiki.
Cinta memperhatikan kelanjutan hubungan
Orang yang benar-benar mencinta memperhatikan perkembangan hubungan dengan kekasih. Dia menghindari segala hal yang mungkin merusak hubungan. Sebisa mungkin dia melakukan tindakan yang bisa memperkuat, mempertahankan, dan
memajukan hubungan. Orang yang sedang tergila-gila mungkin saja berusaha keras menyenangkan kekasih. Namun usaha itu semata-mata dilakukan agar kekasih menerimanya, sehingga tercapailah kepuasan yang diincar. Orang yang mencinta menyenangkan pasangan untuk memperkuat hubungan.
Cinta berani melakukan hal menyakitkan
Selain berusaha menyenangkan kekasih, orang yang sungguh-sungguh mencinta memiliki perhatian, keprihatinan, pengertian, dan keberanian untuk melakukan hal yang tidak disukai kekasih demi kebaikan. Seperti seorang ibu yang berkata "tidak" saat anaknya minta es krim, padahal sedang flu. Begitulah kita semua seharusnya bersikap pada pasangan.

Read More......

Tuesday, September 22, 2009

Tentang Cinta

Jika kita hanya hidup karena cinta...itu belum cukup...

Tidak bisa menjamin dengan adanya cinta maka ada semuanya...

Jika ada cinta maka ada kepercayaan..kejujuran...keamanan..kejayaan..

kepopuleran...kebaikan..keuangan..kebosanan...kedudukan...keperluan..kepuasan...

Cinta memang dibutuhkan setiap manusia...

Tapi kenapa saat orang menikah dia akan di

tanya...”Siapkah hidup bersama saat senang,

sedih, sehat dan sakit...?”

Ya...

Cinta membutuhkan keamanan..

saat berjalan bersama..keluar bersama...kencan berdua..

Saat ada masalah dalam cinta perlu perlindungan...

Cinta perlu kebutuhan.. butuh dalam segala hal..

Saat sedih..haruslah butuh dia untuk berbagi..

Saat senang..jangan lupa ajak dia untuk menikmati...

Cinta perlu kepercayaan..

tapi kepercayaan nyata yang benar-benar murni..

Kadang mata kalah dari hati.. tapi kadang hati benar daripada mata dan telinga...

Kepercayaan tidak bisa dipaksakan... makin dipaksakan makin sirna...

Cinta perlu uang..

apakah manusia kelak bias hidup tanpa uang...?

Asal tidak gila karena uang itu bukan matre...hidup jangan munafik...

Cinta perlu serius..

apakah hidup ini main-main padamu...??

jika jodohmu habis dan kamu tidak pernah serius..maka dunia ini tidak akan

memberikan kesempatan memperpanjang jodoh dan takdirmu...

Cinta perlu waktu..

memang bukan jaminan akurat.. tapi cukup memberikan bukti..

Saat cinta belum cukup waktu atau belum matang maka

akan rapuh dan runtuh dgn mudah...

Cinta perlu bukti..

jangan pernah berkata lebih baik cinta di belakang dari pada cinta di

depan..bodoh..di belakang siapa yang melihat..??

Di dunia ini semua harus terlihat..jika tak terlihat..siapa yang tahu..dan percaya..??

Cinta perlu kehangatan dan kebersamaan..

Cinta perlu kejujuran..

kadang kejujuran memang pahit dan kejam...tapi lebih baik jujur

daripada bohong...

Cinta memang indah dan manis saat masih kita nikmati..

tapi cinta menjadi kejam saat kita disiksanya...

Seseorang yang mempermainkan cinta akan terkena karma...

Hidup ini singkat..jadi..nikmatilah..

Jangan hanya bersusah hati hanya karena satu hal buruk

dalam kehidupan..

Hari ini..besok..lusa...

Waktu berlalu sangat cepat...

Jangan sampai menyesal kemudian...

Gunakan hati saat katakan cinta,..

Jangan gunakan otak..

Saat dewasa..kita hanya ingin hidup tenang...matang..senang...santai...enak..tak

mungkin tiap hari disiksa cinta...

Cinta yang sempurna adalah..

Saat kamu sakit..dia yang di sampingmu...

Saat kamu sedih..dia yang mendengarkan ocehanmu...

Saat kamu nangis..dia yang memberikan dadanya...

Saat kamu down..dia yang mendukungmu..

Saat kamu jatuh..dia yang mengendongmu...

Saat jalan telah buntu..dia yang menunjukan jalan keluar...

Jangan pernah cinta harta..karena akan musnah...

Jangan pernah cinta wajah..karena akan berubah...

Jangan pernah cinta karena cinta..karena akan berpaling...

Jangan pernah cinta muda..karena akan tua...

Jangan pernah cinta janji..karena akan diingkari...

Jangan cinta karena percaya..karena jelas akan dibohongi...

Cintailah kepribadiannya..karena akan abadi...

Saat 1st terjadi..dan membuat aku memilih

dia dan dia yang terpilih..tapi dia tidak merasa dipilih

karena dia juga telah memilih...

saat dia berkata.."sekarang baru aku ketemu seorang gadis

paling keras kepala dengan hati paling lembut..."

Cinta tidak ada yang memilih dan dipilih..

Cinta adalah terpilih..

Aku cinta kamu..." i love u "..

saat kata itu keluar..artinya kalian telah saling

memilih..tak peduli siapa duluan...

Cinta tidak egois..cinta saling mendukung...

Takdir yang telah mengikat kita bersama

jodoh...




Read More......

Thursday, September 17, 2009

BKSN 2009 DI MELAWI


Tema BKSN 2009 adalah “Yakub : Bergumul dengan Allah dan Manusia”. Jika dihubungkan dengan tema BKSN 2007 “Abraham : Berkat bagi segala Bangsa”, siklus Yakub menunjukkan bahwa berkat yang dijanjikan Tuhan kepada Abraham (12:1-3) semakin nyata terpenuhi dalam Yakub, cucunya. Tapi berkat itu tidak turun tanpa perjuangan dari pihak keturunan Abraham.

Momentum Bulan Kitab suci Nasional Disambut Antusias Oleh Umat Katolik. Dikabupaten Melawi sendiri Momentum Bulan Kitab Suci Nasional ternyata mampu memberi dinamika baru bagi umat Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga dan Sekitarnya. Hal itu tampak dari antusiasme peserta yang hadir dalam berbagai perlombaan yang diadakan oleh Panitia BKSN Regio Melawi yang diketuai oleh Bapak Yosep Sudianto. Kring-Kring dan para pelajar sangat antusias mengikuti perlombaan dan berbagai kegiatan dalam momen BKSN ini.

Kring Kenual, Kring Pasar, Kring Sidomulyo, Kring Tanah Tinggi, Kring Kuala Belian , dan smua kring yang ada dalam Regio Kabupaten Melawi beserta pelajar dari sekolah-sekolah di kecamatan Nanga Pinoh ikut ambil bagian dalam berbagai perlombaan.

Tanggal 14 september 2009 diadakan lomba mazmur dan lomba baca kitab suci di gereja santa perawan maria diangkat kesurga Nanga Pinoh.

Tanggal 15 September 2009 diadakan lomba Vocal Group pelajar di Lokamas

Tanggal 16 September 2009 diadakan pemilihan Bujang dan Dara BKSN 2009.

Acara Puncak akan diadakan Pada Tanggal 3 Oktober 2009 pukul 08.30 akan diadakan Pawai Akbar Kitab Suci bertempat diNanga Pinoh, setelah itu akan diadakan Malam Pentas Budaya Pada hari yang sama pukul 1800 bertempat dilokamas, dan acara akan ditutup dengan Misa Agung Penutupan BKSN 2009 pada hari minggu 04 oktober 2009 di Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga nanga Pinoh.

Menurut saya pribadi acara seperti ini sangat baik manfaat nya dimana Tujuan penyelenggaraan ini dapat membangun jejaring antara berbagai komunitas umat katolik di Regio Melawi dan Nanga Pinoh pada Khususnya

Lomba Bulan Kitab Suci Nasional 2009 mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Walau terdapat keterbatasan dalam penyelenggaraan, peserta memberikan apresiasi atas inisiatif, Saya sendiri salut melihat antusiasme dari berbagai pihak, semoga Gereja Santa Perawan Maria Nanga Pinoh dapat Terus maju dan Berkembang dan Kabupaten Melawi Semakin Maju.

TUHAN MEMBERKATI




Read More......

Tuesday, September 15, 2009

CINTA ITU ADALAH KEBIASAAN


Pacaran itu sesungguhnya adalah keberuntungan yang menyita waktu.

Kamu ganti waktu berteman menjadi waktu berpacaran.

Kamu ganti waktu bermain menjadi waktu berpacaran.

Dan setelah berpacaran, kamu mendapatkan kebiasaan baru.

Kebiasaan yang menyenangkan...

Kamu bisa berbicara tentang bulan berduaan

Kamu bisa perduli bila hujan membasahi kekasihmu

Kamu bisa kawatir ketika pacar kamu telat pulang

Kamu bisa bernyanyi tentang keindahan hidup

Kamu bisa menjadi pujangga cinta sekelas para filsuf

Kamu bisa cemburu karena pacar diburu oleh pemburu cinta

Kamu bisa puas bila bertemu lalu berbaring bersama hingga lelap

Tapi, adakah kamu lupa

Manusia itu bebas mencintai dan di cintai

Dan bila ketika kekasihmu tak mencintai kamu lagi

Dan bila pacar kamu selingkuh , dan bersikeras ia tidak melakukanya

Apa yang akan terjadi pada kamu

Apakah kamu menangisi ini hingga tahun depan

Apakah kamu melarikan diri kedalam narkotik

Apakah kamu bersembunyi di balik kamar hingga keajaiban terjadi

Apakah kamu selalu bertanya di dalam hati kenapa semua ini terjadi

Atau kamu cermat dan tidak tergoyahkan menghadapi ini

Dan lalu kamu mencari kebiasaan yang baru dan membuang kebiasaan yang lama.

Dan lalu dengan sungguh mencari kekasih yang baru

Walau mulanya berat namun masih saja kita percaya

Pada akhirnya pacar terakhirlah yang terbaik dari semuanya.

putus akibat cinta adalah kerelaan dalam berhubungan

bukan kemenangan atau kekalahan...

Jadi cintailah semua orang yang ada dan lalu jangan mengharapkan apa apa.

Cinta yang mengharapkan timbal balik adalah cinta monyet,

tapi cinta yang tidak mengharapkan apa apa adalah cinta sejati.

Jadilah pecinta sejati sebab dari sanalah kamu akan

mendapatkan arti cinta yang sesungguhnya.




Read More......

Monday, August 17, 2009

Merdeka..

Nasionalisme adalah sebuah kata yang sering kita dengarkan , tapi kenapa gaung nya lebih banyak terdengar ketika menjelang HUT RI??
Apakah Cuma sebatas independen day aja gaung nasionalisme di perdengungkan??
Ayoo dong tunjukkan nasionalisme kita..
Upacara peringatan HUT ke-64 RI yang berlangsung di Istana Merdeka tidak dihadiri satupun mantan presiden. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tak hadir karena sakit. Megawati Soekarnoputri tanpa konfirmasi. Sementara BJ Habibie saat ini sedang berada di Jerman, Mungkin kalo diundang SBY, saya bisa mewakili mereka..(hahaha..ngarep.)
Merdeka Indonesia ku..
Semoga Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera.
Marilah kita senantiasa semakin meningkatkan rasa nasionalisme serta menggalang persatuan dan kesatuan bangsa. TUHAN memberkati Indonesia!



Read More......

Wednesday, August 5, 2009

Love yuo full deh jogja......


Kala ku bangun di pagi ini .aku tersadar aku tak lagi berada dikamar yang sama, aku tak lagi berada di lingkungan ku, aku berada dilingkungan yang asing, yang menuntukku untuk beradaptasi kembali dengan lingkungan baru ku.
secapat ini kah aku harus mingalkan Jogjaku tercinta? kota yang terlalu banyak memberikan aku pelajaran hidup, kota yang membantuku belajar menuju kedewasaan kuw, kota yang menurutku tak lekang olah waktu (hemm kaya lagunya krispatih yah...).
Gelar Sarjana telah kudapat dikota ini, teman2 yang banyak sudah kumiliki, seseorang yang selalu menuntunku menuju kedewasaan pun kutemukan disini, mengapa rasanya berat sekali untuk kulangkahkan kaki sepenuhnya meninggalkan kota ini melangkah menuju satu tangga lagi kehidupan ku....
hemm....aku yakin kepergian ku tuk meninggalkan jogja kali ini hanya sementara karna ku tahu pasti aku akan kembali kesini lagi pada lain kesempatan..
Love yuo full deh jogja......

Read More......

Sunday, June 28, 2009

Satu Tangga Tlah Terlewati

Setelah perjalanan yang panjang, akhirnya saya dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar S.kom(Sarjana Komputer). Pada Hari ini saya menjalani prosesi wisuda di kampus tercinta UKDW. Ini merupakan hadiah terindah dipertengahan tahun ini karena dengan demikian sekarang saya bisa menuliskan nama saya beserta gelar akademik : Irmina DwiRatna Tilan Pung, S.kom. hehe, Ini semua tidak lepas dari dorongan keluarga dan orang-orang terdekat saya. Papa, Mama, Kakak dan Adik ku tersayang terima kasih yah buat doa, dukungan dan pengertiannya. Bapak Erick Kuriawan selaku dosen pemimbing I yang banyak membatu, juga kepada bapak Restyandito, selaku dosen pembimbing 2 yang juga sangat membantu saya dalam menyelesaikan Tugas Akhir saya. Terima kasih juga buat pak djoni dan ibu rosa selaku dosen penguji yang cukup "membantai" saya pada waktu sidang hehehe. Buat teman - teman Teknik Informatika UKDW 2004 saya mengucapkan thanks for being my friend. Buat Olyva, Indah dan semua teman2 yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, akhirnya saya menyusul kalian juga hehehe....... Buat dosen TI UKDW terima kasih untuk kesabarannya mendidik saya. Above all, thanks untuk my mom and my dad, the greatest supporter dan juga terima kasih untuk Andi yang terus mendukung dan membantu saya untuk tetap semangat menyelesaikan Tugas Akhir saya . Dan untuk bloggers yang sudah mendoakan saya, thanks alot....




Read More......

Thursday, June 11, 2009

Setelah Kelulusan ku..

Dah lama juga aku menelantarkan blogku tercinta ini..
teman2 blogger smua, sekarang aku udah lulus..udah ga pusing dan ga stez lagi mikirin skripsiku.sedikit lega mewarnai hidupku sekarang.tapi aku masi harus dihadapkan dengan suatu rintangan lain dalam menjalani hidup ini..ada kebingungan di hati ku..apa lagi yang harus aku lakukan setelah ini, suatu pilihan yang juga sempat membuat ku bingung ketika aku harus dihadapkan akan melanjutkan study kemana setelah aku lulus SMA, tapi sekarang pilihan ku setelah lulus SMA sudah terlewatkan dan sekarang aku harus memikirkan aku akan berkerja dimana, situasi seperti apa yang nanti akan kuhadapi ketika bekerja, Tuhan berikan petunjukmu untuk anak mu ini..
orang tua menginginkan ku untuk menetap, bekerja dan ikut membangun kampung halaman ku tercinta "Melawi" Kalimantan-Barat, kota kecil tempat ku tumbuh dan berkembang, tapi disatu sisi aku ingin mencari pengalaman yang sebanyak-banyaknya di tempat orang, hidup mandiri tanpa harus tergantung dengan orang tua, sampai saat ini aku masih belum bisa memastikan langkah ku berikutnya..
beberapa hari setelah kelulusanku, aku sudah mulai memasuki bebarapa lamaran ke perusahaan yang sesuai dengan keinginanku, sudah ada bebarapa panggilan, tapi di detik ini juga aku masih binggung dalam melangkah karna sebenarnya aku masih iseng2 saja memasuki lamaran.....mungkin karena aku masih ingin menikmati dulu masa kebebasanku setelah menempuh 5 tahun pendidikan ku di program studi Teknik Informatika yang ku pilih setelah aku lulus SMA.
Tuhan beri petunjuk untuk hidup ku...



Read More......

Wednesday, May 27, 2009

3 tahun peringatan gempa diJogjakarta

Hari ini tanggal 27 mei 2009, tepat 3 tahun peringatan gempa di jogjakarta.
membawa ingatan ku pada 3 tahun lalu, dipagi hari ketika jam menunjukkan kira-kira pukul 6 pagi..Aku terbangun dari tidur ku..merasakan guncangan di tempat tidurku, seolah-olah aku sedang berada di atas perahu yang bergelombang, seakan berada dialam mimpi..aku biar kan saja gunjangan diatas tempat tidur ku dan terus melanjutkan tidur ku, seolah-olah tidak terjadi apa-apa padahal diluar sana sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan. ku dengar suara-suara kaki berlarian dari lantai dua kost dan suara-suara ribut teman-teman dikamar sekitar kamar ku, dan aku pun mencoba bangun untuk membuka pintu kamar ku, tapi ternyata begitu sulit membuka pintu itu dalam kondisi rumah yang berguncang..tapi suara teriakan ibu kost yang membangunkan ku dan menyuruhku untuk segera keluar dari kamar membuat ku untuk semakin cepat membuka pintu kamar ku..dan ternyata semua orang di kost ku sudah berada diluar rumah semua, berteriak-teriak dan berlari-larian menyelamatkan diri, dengan keadaan binggung dan setengah sadar aku bertanya..."apa yang terjadi...."rupanya telah terjadi gempa bumi pada hari itu..tanggal 27 mei 2006.
suasana benar-benar tegang waktu itu..suara ambulan berdaung terus menghabiskan hari, kesunyian, dan ketegangan di mana-mana..listrik padam, Handphone tidak bisa dihubungi, suasan mencekan...
isi tsunami membuat keadaan semakin panik....
"oh Tuhan kenapa ini terjadi..." batin ku...
saat itu juga pikir ku tertuju pada peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh..aku berfikir aku juga akan habis terbawa air tsunami, tapi ternyata semua itu hanya isu yang membuat semua dari kami yang berlari-larian kesana kemari menjadi takut dan panik..
Pemandangan didekat RS BETHESDA yang kebetulan dekat sekali dengan Daerah kost ku benar-benar memprihatinkan isak tangis, gelisah, tetesan darah ada dimana-mana, panik, dan pasrah,...
sebuah peringatan bagi kita, kita ambil hikmahnya...untuk kita renungkan... bahwa kita itu kecil dan lemah dihadapan Sang Pencipta....
Hari ini, tepat 3 tahun yang lalu. Ada baiknya kita mengenang apa yang telah terjadi, beberapa saat mengheningkan cipta untuk saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia. bersyukur karena sampai saat ini kita diberi umur panjang oleh Tuhan YME.

3 tahun telah berlalu, banyak hal yang terjadi, termasuk upaya pemulihan daerah yang terkena gempa. banyak bantuan berdatangan dari semua pihak, wujud toleransi yang sangat tinggi antar kita bersama. Hendaknya, pada moment ini kita mengambil suatu pelajaran, bahwa tiap musibah pasti ada hikmahnya.
Saya pribadi hanya ingin mengingatkan kembali, bahwa gempa jogja-jateng 3 tahun yang lalu merupakan peristiwa yang penting yang perlu dikenang, diingat, dan dijadikan refleksi diri kita masing-masing ke depannya.
Semoga, saudara-saudara kita yang menjadi korban diterima di sisi-Nya.
Amien.

Read More......

Friday, May 15, 2009

Ratna Di Bulan Mei

Bulan mei datang lagi...
bulan yang menurut ku bulan penuh hoki..
mengapa demikian..
pada bulan ini aku mendapat kan hadiah terindah dari Tuhan-ku..
aku dinyatakan lulus pendadaran pada tangal 13 mei 2009..suatu kelegaan yang luar biasa ku rasakan
setela 2 semester berkutat di skripsi kuw...
ternyata pendadaran ga seseram yang aku bayangkan..pendadaran yang dimulai pada pukul 15.00 hari itu berlangsung kurang lebih hampir 2 jam...
Tuhan Yesus...ma'kasih yah buat semuanya...walaupun aku belum tau hasil untuk nilai TA ku..tapi aku tetap bersyukur Tuhan, buat Hadiah mu untuk ku di bulan ini, hadiah terindah buat ulang tahun ku yang jatuh tanggal 17 mei ini..
semoga aku bisa mempersiapkan segalanya hingga aku bisa mengejar wisuda di bulan juni nanti
Tuhan ........ Bantu aku yah.............

Read More......

Friday, May 8, 2009

Mohon Doa Restu Agar Lulus Sidang Skripsi

Dear Bloggers,

Hari jumat ini, 13 Mei 2009 pukul 15.00, Saya akan mengikuti ujian skripsi untuk mendapatkan gelar S.Kom saya dari Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Saya mohon doa dari semua bloggers agar supaya saya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Judul Sjripsi saya "Sistem Informasi Berbasis Web untuk Diagnosis Ganguan Kepibadian Khas pada Masa Dewasa" dengan studi kasus di Pusat Pengembangan Pribadi (PPP) UKDW. Mudah-mudahan hasil penelitian ini bisa bermanfaat bagi perkembangan ilmu Teknologi Informasi ditanah air dan berguna untuk kemajuan bersama.

Salam,

Irmina Dwiratna Tilan Pung

Read More......

Wednesday, April 22, 2009

Exotic Photos From Gawai Dayak 2008 Jogjakarta

Setelah sekian lama saya tidak berposting-posting ria di blog saya ini...akhirnya saya memutuskan untuk menerbitkan beberapa gambar dari foto gawai dayak 2008 di jogjakarta . setelah beberapa lama tersimpan didalam draf blog saya ini, ini lah beberapa foto pada malam kesenian dan malam festival...
Penampilan dari Sumba



Penampilan Dari para peserta Festival Tari pada GAwai DAyak 2008












Read More......

Saturday, March 28, 2009

Gaji DPR [JANGAN SALAH PILIH !!!]


Pemilu 2009 adalah pemilu terbanyak yang melibatkan caleg atau calon legislatif, sebenarnya berapa sih gaji dari anggota DPR?

Penerimaan anggota DPR terbagi menjadi tiga kategori, yaitu

rutin perbulan, rutin non perbulan dan sesekali. Rutin perbulan meliputi :

Gaji pokok : Rp 15.510.000 Tunjangan listrik : Rp 5.. 496.000 Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000 Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000 Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000 Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100.000 Total : Rp 46.100.000/bulan Total Pertahun : Rp 554.000.000
Masing-masing anggota DPR mendapatkan gaji yang sama. Sedangkan penerimaan nonbulanan atau nonrutin. Dimulai dari penerimaan gaji ke-13 setiap bulan Juni.

Gaji ke-13 :Rp 16.400..000
Dana penyerapan ( reses) :Rp 31.500.000
Dalam satu tahun sidang ada empat kali reses jika di total selama pertahun totalnya sekitar Rp 118.000.000. Sementara penghasilan yang bersifat sewaktu-waktu yaitu:

Dana intensif pembahasan rencangan undang-undang dan honor melalui uji kelayakan dan kepatutan sebesar Rp 5.000.000/kegiatan
Dana kebijakan intensif legislative sebesar Rp 1.000.000/RUU

Jika dihitung jumlah keseluruhan yang diterima anggota DPR dalam setahun mencapai hampir 1 milyar rupiah. Data tahun 2006 jumlah pertahun dana yang diterima anggota DPR mencapai Rp 761.000.000, dan tahun 2007 mencapai Rp 787.100.000. Woww.. pantas jika mereka mengejar kursi DPR, belum lagi dana pensiunan yang mereka dapatkan ketika tidak lagi menjabat.


Sumber:
www.kabarinews.com

http://warnadunia.com/rahasia-kenapa...i-anggota-dpr/


enak ya, kerjanya sambil tiduran di rapat, tapi digaji ...

Padahal di Perusahaan tempat BEKERJA, kerja sampai pagi & tidur di kantor pula, diomelin anak - istri, gaji lembur belum tentu di bayar, he.he.he,hehe.he.he

SELAMAT MEMILIH WAKIL RAKYAT – 9 APRIL 2009 – JANGAN SALAH PILIH

Read More......

Artikel doa Bapa Kami


Jangan mengatakan BAPA

Kalau sehari2 tidak berlaku sebagi anak.

Jangan mengatakan Kami

Kalau engkau hidup tersendiri dalam keegoisanmu.

Jangan mengatakan Yang Ada Di Surga

Kalau hanya memikirkan masalah duniawi/kedagingan

Jangan mengatakan Dimuliakanlah NamaMU

Kalau tidak menghormati FirmanNYA

Jangan mengatakan Jadilah KehendakMU

Kalau tidak mau menerimanya,

bila ternyata yg dialami berat dan pahit.

Jangan mengatakan Berilah Kami Rejeki Pada Hari Ini

Kalau tidak prihatin pada mereka2 yg terlantar/terbelakang

dan yang tanpa harapan untuk hari esok.

Jangan mengatakan Ampunilah Kesalahan Kami

Kalau masih menyimpan kebencian terhadap sesamamu.

Jangan mengatakan Janganlah Membawa Kami

Kedalam Pencobaan

Kalau masih bermaksud berbuat Jahat.

Jangan mengatakan Lepaskanlak Kami Daripada Yg Jahat

Kalau tidak berani mengambil posisi melawan kejahatan

Jangan mengatakan AmeN

Kalau tidak menganggap serius setiap kata doamu.



God is GooD Everytime
SElamat Hari Minggu......
GBU all

Read More......

Friday, March 27, 2009

8 Pemuda Luar Biasa yang merubah Dunia

Larry Page dan Sergey Brin

Menemukan Google pada tahun 1998 ketika mereka baru berusia 24 tahun. Mulai di dalam garasi yang menjadi “kantor” pertama mereka, dua orang ini mengilhami ribuan anak muda untuk mencari uang online. Larry dan Sergey kemudian menciptakan perusahaan senilai satu multi milyar dollar yang mengguncangkan Internet.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, mahasiswa universitas Harvard yang menemukan Facebook sebagai satu platform jaringan sosial bagi remaja di perguruan tinggi ketika dia baru berusia 19 tahun. Facebook kini merupakan situs web jaringan sosial terbesar kedua setelah MySpace. Facebook terus tumbuh hari demi hari, dengan jutaan pengguna baru yang terus mendaftar setiap bulan!


Steve Chen dan Chad Hurley



Para pencipta dari situs web “berbagi video online”, YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005 ketika Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun. YouTube kemudian diakuisisi oleh Google dengan nilai $1.65 milyar.

Jerry Yang dan David Filo



Di tahun 1995 kedua orang ini menemukan Yahoo!, mesin pencari yang merupakan saingan terdekat Google. Jerry berusia 26 tahun dan David Filo 28 tahun ketika mereka menciptakan Yahoo! Kedua orang ini sekarang mungkin lagi hangat-hangatnya dibicarakan orang-orang, setelah Microsoft meluncurkan tawaran senilai US$44.6 milyar untuk mengambil alih Yahoo!

Matt Mullenweg



Matt Mullenweg baru berusia 19 tahun ketika ia menciptakan platform blogging yang kini dipakai dimana-mana. Ia mendirikan platform blogging WordPress pada tahun 2005, dan sejak itu blogosphere pun mulai berevolusi. Orang-orang mulai berpindah dari MovableType dan platform lainnya ke WordPress, karena platform baru ini memang mudah dipakai dan selalu diperbaharui dan terus meningkat.

Tom Anderson



Menciptakan jaringan sosial #1 di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna, Tom Anderson mendirikan MySpace di tahun 2004 ketika ia baru berusia 23 tahun. Dia mungkin tidak sekaya Mark Zuckerberg, tapi ia tercatat sebagai pendiri dari jaringan sosial yang dipakai paling luas di Internet.

Blake Ross



Pada tahun 2003, Blake Ross mendirikan Mozilla ketika dia baru berusia 19 tahun. Sejak itu, Mozilla tumbuh sangat pesat, menggoda pengguna Internet untuk memakai penjelajah Firefox Mozilla mereka sendiri, yang terbukti memang lebih mudah dioperasikan dibandingkan kebanyakan aplikasi penjelajah web lainnya.

Pierre Omidyar



Pada tahun 1995 ketika ia baru berusia 28 tahun, Pierre Omidyar mendirikan eBay, lelangan online sedunia. Sejak itu, banyak orang-orang menghargai penemuannya, sehingga mendorong eBay menjadi platform dunia.


Para pemuda yang Luar Biasa..........

semoga menjadi inspirasi buat kita semua...

Read More......

AYO SELAMATKAN BUMI !!!


JAKARTA - Kampanye global untuk menekan pemanasan global akan dilakukan dalam bentuk gerakan mematikan lampu sejagat. Tahun ini, kampanye yang diberi nama Earth Hour 2009 ini akan dilakukan serentak Sabtu 28 Maret.

Seluruh penduduk dunia diimbau untuk mematikan lampu di rumah. Tidak perlu sehari tapi cukup satu jam saja dari pukul 20.30 hingga 21.30. Pastikan semua alat elektronik yang tidak terpakai dalam kondisi power off bukan stand by.

"Sasaran kami mencapai satu milyar orang, lebih dari 1000 kota, semua bersatu untuk bersama-sama dalam upaya global untuk memperlihatkan bahwa mungkinlah untuk mengambil tindakan pada pemanasan global," demikian pesan yang ditulis dalam situs resmi Earth Hour yang dimotori WWF (Eorld Wildlife Fund). Jakarta termasuk salah satu kota yang telah memastikan akan berpartisipasi. Sejauh ini sudah 680 kota di 77 negara yang telah mendaftar dan akan terus bertambah.

WWF Indonesia memperkirakan, jika seluruh penduduk Jakarta mematikan lampu satu jam, cukup untuk mengistirahatkan kebutuhan listrik sebesar 300 MW. Ini juga akan mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta dan mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 284 ton.

Inisiatif ini telah dimulai pada tahun 2007 di Sydney , Australia dan berhasil melibatkan 2,2 juta rumah hunian dan bisnis termasuk Gedung Opera Sydney. Penjuru global, seperti Golden Gate Bridge di San Francisco , Colosseum di Roma dan papan reklame Coca Cola di Times Square , semuanya membisu dalam kegelapan, sebagai lambang-lambang harapan untuk suatu maksud mulia yang setiap jam semakin mendesak.

Apakah Anda akan melewatkan kesempatan ini saat semua orang bahu-membahu memberikan perhatian sejank kepada Bumi. Lagipula, menyelamatkan Bumi juga bisa dilakukan dengan langkah kecil seperti ini. Kalau kita bisa kenapa tidak?

Beritahukan kepada rekan, teman, kerabat, keluarga, teman, sahabat, musuh, dan siapapun orang yang anda kenal untuk sama-sama berpartisipasi dalam kampanye ini.

Mari bersama-sama selamatkan bumi..

Kalau bukan sekarang, kapan lagi,,?? Kalau bukan kita siapa lagi,,??

Mulailah dari hal terkecil..

Mulailah dari diri sendiri,,

Mulailah dari sekarang juga,,

Read More......

Saturday, March 21, 2009

Takut Vs Kasihan

Aku barusan pulang malming neh...hehe..malmingnya sambil ngerjain skripsi..habis jogja hujan seh..
aktivitasku hari ini dimulai dari jam 8 pagi.
habis itu jam 1an (siang2 bok) naik kekali urang, ngadem disana habis jogja puanas bgt..ehh taunya pulang2 jogjanya malah hujan..
udah pada tau Telogo Putri nya kali urang belum, itu loh tempat wisata dikali urang, disana banyak monyetnya, trus ada air terjunnya juga, suasananya sejuk,
lumayanlah buat nyantai2......besok aku mau kepantai..haha..asik2...mumpung weekend....
O iya hari ini ada pengalaman yang buat aku kepikiran terus, gini nih ceritanya..
hari ini sekitaran jam 11an siang setelah menyelesaikan urusan ku bersama temanku aku melewati salah satu jalan di jogjakarta,
aku lupa nama jalannya, persisnya dekat daerah JEC (Jogja Expo Center), nah kebetulan dari kejauhan aku melihat ada orang yang jatuh dari sepeda motornya,
dan orang-orang yang melintasi jalan tersebut seperti acuh tak acuh terhadap orang yang jatuh itu. aku berfikir apa gerangan yang terjadi?, knapa orang2 itu tidak
menolong pemuda yang jatuh dari motornya itu, karna rasa kasihan aku dan teman ku memberhentikan kendaraan didekat tempat pemuda itu terjatuh, dan aku sedikit terkejut ketika aku melihat tampang orang yang jatuh itu
begitu aneh dengan bibir dan mata tertarik keatas, aku binggung, pikirku apakah orang itu sengaja menakut2i orang2 yang lewat, malahan aku berfikir tingkah orang itu adalah salah satu bagian
dari acara reality show di Tv-Tv, yang suka ngerjain orang itu loh.....sejenis KENA DEH.hehe.. dan samar2 aku mendengar ada suara ibu2 yang mengatakan orang itu ayan..dan aku berfikir..ohh ternyata
orang itu ayan, pantesan orang2 lalu lalang begitu saja, aku yang baru pertama kali melihat orang ayan juga merasa takut, rasa ingin menolong ku tiba2 mulai menipis, aku juga takut, tapi karna masi
ada sedikit rasa kasihanku aku tetap disitu, melihat dan tidak berani berbuat apa-apa, apakah aku salah??aku takut..
hemm akhirnya tak beberapa lama datang seorang bapak2, bapak itu yang akhirnya membantu sang pemuda untuk duduk..kemudian baru deh ramai warga setempat datang membantu juga. setelah melihat kondisi yang
sudah terkendali,aku dan temanku memutuskan untuk meninggalkan tempat itu.
huff aku masi kepikiran terus ma kejadian itu mpe detik ini..aku berfikir, masih ada juga yah orang yang bisa ga perduli gitu..aku termasuk juga nih (nyesell),aku lihat tapi aku ga berani nolong..
aku salah yah???
teman2 pernah berada dalam posisi ku ga? trus apa yang kalian lakukan???
aku masi kepikiran terus........

ok deh met malam semuanya...Happy Weekend..

GBU all

Read More......

Friday, March 20, 2009

Bukit Bintang

hallo semua...

malam ini aku menghabiskan sedikit malamku di bukit bintang, itu loh bukit dijalan wonosari, dimana kalo pada malam hari
berada disana kita bisa melihat pemandangan jogja dimalam hari yang begitu indah.
bukit bintang ini adalah salah satu tempat yang sangat aku sukai untuk menghilangkan
sedikit kejenuhanku pada rutinitas ku. Disana aku bisa melihat lampu2 yang seperti bintang yang merupakan lampu2 kota jogja yang
membuat suasana menjadi asik. Aku sering menghabiskan waktu disana sambil menikmati jagung bakar.
kebetulan, jalan menuju bukit bintang itu melewati tempat dimana aku menghabiskan masa KKN ku bersama 8 teman dalam satu kelompok KKN ku,di kecamatan Sendang Tirto,Kabupaten Sleman.
jadi inggat masa-masa KKN, Jadi kangen ma teman-teman KKN ku, udah jarang komunikasi sekarang, udah pada kepisah-pisah..miss u guys...
intinya hari ini aku senang bisa melepaskan sedikit kejenuhan ku disana walaupun aku lumayan sering kesana setelah pantai...hehe....
ada yang belum pernah ke sana? jaraknya ga jauh kok sekitar 30 menitan dari jogja, jadi dekat aja kan...
ayoo yang blon pernah kesana main2 kebukit bintang, asik lo bisa lihat jogja dimalam hari..

oke deh smuanya....met malam yah

GBU all........

Read More......

Tuesday, March 17, 2009

Lowongan Kerja di Departemen Pertahanan

LOWONGAN KERJA -

Anda berminat dalam PERTAHANAN?

Jadilah patriot dan junjung tinggi negara anda!

Persyaratan :


1. WNI
2. Tidak Rabun Warna
3. Lulus SLTA

4. Berumur diantara 18-40 tahun

Benefits :


1. Pegawai Negeri

2. Gaji pokok : Rp 3.500.000

3. Tunjangan Tugas : Rp 800.000

4. Tunjangan Rumah Rp 850.000

5. Tunjangan seragam: Rp 300.000

6. Gratis kursus mempertahankan diri

8. Kenaikan pangkat dan dilantik oleh ketua unit setelah mengambil ujian tertentu

Bila anda berminat, silahkan datang di kantor-kantor KOREM terdekat dengan membawa KTP dan pass photo 3X4 pada tanggal 30 Maret 2009

Bila anda terpilih, 3 pasang seragam dinas dan perlengkapan standar akan diberikan dan anda harus melaporkan kembali diri anda selambat-lambatnya 60 hari setelah surat pengesahan dikeluarkan.

Posisi yang tersedia:


1. Power Rangers

2. Kamen Riders

3. Ultraman

4. Sailormoon (hanya wanita) -->yahh banci sebiji gak pa pa lah... tapi musti dikebiri dulu



5. Gat
otkaca

Hahahahaa... .gotcha.. .. agar tidak stress




Read More......

Sunday, March 15, 2009

Hallo All.......

Hallo All.....
kira nya dah lama banget yah ratna ga posting2 di blog tercinta ini..wekzzz
Belakangan ini bawaan males aja,,,masi setia main2 neh..
Apa kabar semua nya?? saya berharap smuanya baik2 aja yah..bagi yang udah setia ngunjungi blog kuw ini muup banget yah
belum ada postingan baru lagi males berimajinasi..hahaha

o ya...Happy sunday yah semuanya...
Ratna mau ke gereja dulu...hehe
iseng2 aja nih munculin postingan...

GBU all.........


Read More......

Tuesday, February 24, 2009

Renungan Cinta



Kepada yg masih SINGLE…

Cinta ibarat kupu2. Makin kau kejar, makin ia menghindar. Tp, bila kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu di saat kau tak menduga. Cinta mampu membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti, tp cinta itu hanya istimewa apabila kau berikan pd seseorang yg layak menerima.

Kepada yg ragu2 dgn PERNIKAHAN.. .

Cinta bknnya mencari seseorang yg “SEMPURNA”, tetapi menemukan seseorang yg mampu menjadikan dirimu sempurna.

Kepada PLAYBOY / PLAYGIRL…

Jgn katakan “AKU CINTA PADAMU!” bila kau tdk benar2 peduli. Jgn bicarakan soal perasaan bila itu tdk benar2 ada. Jgn kau sentuh hidup seseorang bila kau hanya berniat main2 dgnnya. Jgn menatap ke dlm mata seseorang bila apa yg kau lakukan hanya pembohongan. Hal paling kejam yg dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta, sedangkan kau tdk berniat langsung “UNTUK MENERIMANYA” saat ia terjatuh.

Kepada yg PATAH HATI…

Sakit… patah hati… bertahan selama kau menginginkannya dan akan menghiris luka sedalam kau membiarkannya. Persoalannya, bukan bagaimana kita mengatasi rasa sakit itu, tetapi adalah apa yg boleh diambil sbg pengajaran dan hikmahnya.

Kepada yg BELUM PERNAH JATUH CINTA…

Bagaimana kalau jatuh cinta? Mahu jatuh, jatuhlah! Tetapi, jgn sampai terjerumus. Biar selamba tp stabil. Berkongsilah tetapi jgn tak adil. Cubalah utk memahami tetapi bkn bermakna tdk boleh meminta apa2. Bersedialah utk terluka dan menderita, tetapi jgn simpan semua rasa sakit jika itu yg benar2 dialami.

Kepada yg ingin MENGUASAI…

Hatimu patah melihat org yg kau cintai berbahagia dgn org lain, tetapi akan lebih sakit lagi apabila mengetahui bahawa org yg kau cintai ternyata tdk bahagia dgn mu.

Kepada yg takut MENGAKUI…

Cinta menyakitkan bila anda putuskan hubungan dgn seseorang. Tetapi, lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan hubungan dgn mu. Tetapi, cinta paling menyakitkan apabila org yg kau cintai, langsung tdk mengetahui perasaanmu terhadapnya.

Kepada yg masih bertahan MENCINTAI SESEORANG YG TLH PERGI…

Hal menyedihkan dlm hidup ialah bila kau bertemu seseorang lalu jatuh cinta. Kemudian akhirnya menyedari bahawa dia bukanlah jodohmu dan kau tlh mensia-siakan masa bertahun-tahun utk seseorang yg tdk layak. Kalau sekarang dia sudah tdk layak, 10 thn dr sekarang pun dia tetap tak akan layak. Biarkan dia pergi dan lupakan.

Cinta memang indah tp banyak ranjau onak berduri didalamnya…. . .

Read More......

Thursday, February 12, 2009

Valentine Day


Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day), pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya valentine itu Merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada Pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, namun jarang kepada teman pria lainnya. Kecuali kedua-duanya adalah kaum homoseksual.

Sumber Artikel di atas dari Wikipedia

Bentar lagi kegiatan/acara yang biasa disebut Valentine's Day yang jatoh tanggal 14 February ini, bakal diramein oleh pasangan dari yang bau kencur mpe yang udah kakek-nenek. Acara yang juga menimbulkan kontroversial ini, karena alasan-2 tertentu seperti "Bukan budaya Indonesialah" or kenapa mesti identik dengan bunga, coklat, kado, kartu ucapan dan ornamen yang serba pink? salahkah bagi mereka yang merayakan atau yang gak perduli sama sekali akan dianggap kuno?
Nah menurut para blogger sendiri gimana ????
ayo comment2.......

Read More......