Saturday, March 21, 2009

Takut Vs Kasihan

Aku barusan pulang malming neh...hehe..malmingnya sambil ngerjain skripsi..habis jogja hujan seh..
aktivitasku hari ini dimulai dari jam 8 pagi.
habis itu jam 1an (siang2 bok) naik kekali urang, ngadem disana habis jogja puanas bgt..ehh taunya pulang2 jogjanya malah hujan..
udah pada tau Telogo Putri nya kali urang belum, itu loh tempat wisata dikali urang, disana banyak monyetnya, trus ada air terjunnya juga, suasananya sejuk,
lumayanlah buat nyantai2......besok aku mau kepantai..haha..asik2...mumpung weekend....
O iya hari ini ada pengalaman yang buat aku kepikiran terus, gini nih ceritanya..
hari ini sekitaran jam 11an siang setelah menyelesaikan urusan ku bersama temanku aku melewati salah satu jalan di jogjakarta,
aku lupa nama jalannya, persisnya dekat daerah JEC (Jogja Expo Center), nah kebetulan dari kejauhan aku melihat ada orang yang jatuh dari sepeda motornya,
dan orang-orang yang melintasi jalan tersebut seperti acuh tak acuh terhadap orang yang jatuh itu. aku berfikir apa gerangan yang terjadi?, knapa orang2 itu tidak
menolong pemuda yang jatuh dari motornya itu, karna rasa kasihan aku dan teman ku memberhentikan kendaraan didekat tempat pemuda itu terjatuh, dan aku sedikit terkejut ketika aku melihat tampang orang yang jatuh itu
begitu aneh dengan bibir dan mata tertarik keatas, aku binggung, pikirku apakah orang itu sengaja menakut2i orang2 yang lewat, malahan aku berfikir tingkah orang itu adalah salah satu bagian
dari acara reality show di Tv-Tv, yang suka ngerjain orang itu loh.....sejenis KENA DEH.hehe.. dan samar2 aku mendengar ada suara ibu2 yang mengatakan orang itu ayan..dan aku berfikir..ohh ternyata
orang itu ayan, pantesan orang2 lalu lalang begitu saja, aku yang baru pertama kali melihat orang ayan juga merasa takut, rasa ingin menolong ku tiba2 mulai menipis, aku juga takut, tapi karna masi
ada sedikit rasa kasihanku aku tetap disitu, melihat dan tidak berani berbuat apa-apa, apakah aku salah??aku takut..
hemm akhirnya tak beberapa lama datang seorang bapak2, bapak itu yang akhirnya membantu sang pemuda untuk duduk..kemudian baru deh ramai warga setempat datang membantu juga. setelah melihat kondisi yang
sudah terkendali,aku dan temanku memutuskan untuk meninggalkan tempat itu.
huff aku masi kepikiran terus ma kejadian itu mpe detik ini..aku berfikir, masih ada juga yah orang yang bisa ga perduli gitu..aku termasuk juga nih (nyesell),aku lihat tapi aku ga berani nolong..
aku salah yah???
teman2 pernah berada dalam posisi ku ga? trus apa yang kalian lakukan???
aku masi kepikiran terus........

ok deh met malam semuanya...Happy Weekend..

GBU all

5 komentar:

Anonymous said...

pertamaxx
lihat sikon dulu deh kayaknya, kalo sempet di tolong kalo nggak nyuruh yang lain aja.

J O N K said...

mmm, gimana ya mba, memang kalau dalam posisi seperti ini saya juga sering gak langsung nolong orang itu, soalnya masih kaget2 gituh ...

mesin absen, sidik jari, access control, keylock said...

bantu......

Anonymous said...

emang serba salah ya Ratna..
antara dorongan hati untuk menolong tapi ada rasa takut krn yg ditolong kondisinya juga spt yg kamu ceritakan.
terus terang sy juga pasti sama spt kamu..kebingungan ngadapin situasi spt ini.
mungkin sebisa kita tetap bantu, sambil minta bantuan ke orang2 di sekitar..pasti akan ada yg memberikan bantuan..pak polisi mungkin..

Anonymous said...

Kalo gak berani membantu langsung, cari orang lain yang bisa membantu dia.

tukang nggame

Post a Comment