Monday, August 17, 2009

Merdeka..

Nasionalisme adalah sebuah kata yang sering kita dengarkan , tapi kenapa gaung nya lebih banyak terdengar ketika menjelang HUT RI??
Apakah Cuma sebatas independen day aja gaung nasionalisme di perdengungkan??
Ayoo dong tunjukkan nasionalisme kita..
Upacara peringatan HUT ke-64 RI yang berlangsung di Istana Merdeka tidak dihadiri satupun mantan presiden. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tak hadir karena sakit. Megawati Soekarnoputri tanpa konfirmasi. Sementara BJ Habibie saat ini sedang berada di Jerman, Mungkin kalo diundang SBY, saya bisa mewakili mereka..(hahaha..ngarep.)
Merdeka Indonesia ku..
Semoga Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kedewasaan Kehidupan Berpolitik dan Berdemokrasi serta Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia yang Bersatu, Aman, Adil, Demokratis dan Sejahtera.
Marilah kita senantiasa semakin meningkatkan rasa nasionalisme serta menggalang persatuan dan kesatuan bangsa. TUHAN memberkati Indonesia!



2 komentar:

ratna cute said...

test..

Kabasaran Soultan said...

MERDEKA ....


Bahwa MERDEKA adalah kepompong yang telah menjadi kupu-kupu sehingga semestinya ia ; yang akan memanjakan mata kita dengan warna warni tubuhnya, yang akan selalu terbang mendekati batang kita, yang akan menciumi harum wangi bunga kita, yang akan menjilati serbuk sari putik kita, yang akan menebarkan benih kita kesetiap jengkal tanah agar semua machluk dapat menikmati harum kita.

Bahwa MERDEKA adalah air sehingga semestinya ia ; yang menjalar dalam nadi-nadi kita , yang akan menghilangkan dahaga kita, yang akan mensucikan tubuh kita, yang akan membawa kapal kita, yang akan menyuburkan tanah kita.

Bahwa MERDEKA adalah panorama sehingga semestinya ia ; yang memukau pupil mata kita, yang melintas dalam benak kita, yang mendesir dalam hati kita, yang mengembang dalam rongga dada kita, yang menggetarkan selaput suara kita, yang meluncurkan dari mulut kita , yang membunyi dalam kuping kita, yang menggerakkan kerja nyata kita.

Bahwa MERDEKA adalah cahaya sehingga semestinya ia ; yang berkelana melintasi ruang-ruang kita, yang mengalir dalam waktu-waktu kita, yang menerangi hidup kita, yang menghangatkan hari-hari kita.

Bahwa MERDEKA adalah ibu sehingga semestinya ia ; yang akan selalu menjaga kita, yang akan meleburkan setiap gundah kita, yang akan menyatakan setiap mimpi-mimpi kita, yang akan merekat erat rasa persaudaraan diantara sesama kita.

Post a Comment