Thursday, September 17, 2009

BKSN 2009 DI MELAWI


Tema BKSN 2009 adalah “Yakub : Bergumul dengan Allah dan Manusia”. Jika dihubungkan dengan tema BKSN 2007 “Abraham : Berkat bagi segala Bangsa”, siklus Yakub menunjukkan bahwa berkat yang dijanjikan Tuhan kepada Abraham (12:1-3) semakin nyata terpenuhi dalam Yakub, cucunya. Tapi berkat itu tidak turun tanpa perjuangan dari pihak keturunan Abraham.

Momentum Bulan Kitab suci Nasional Disambut Antusias Oleh Umat Katolik. Dikabupaten Melawi sendiri Momentum Bulan Kitab Suci Nasional ternyata mampu memberi dinamika baru bagi umat Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga dan Sekitarnya. Hal itu tampak dari antusiasme peserta yang hadir dalam berbagai perlombaan yang diadakan oleh Panitia BKSN Regio Melawi yang diketuai oleh Bapak Yosep Sudianto. Kring-Kring dan para pelajar sangat antusias mengikuti perlombaan dan berbagai kegiatan dalam momen BKSN ini.

Kring Kenual, Kring Pasar, Kring Sidomulyo, Kring Tanah Tinggi, Kring Kuala Belian , dan smua kring yang ada dalam Regio Kabupaten Melawi beserta pelajar dari sekolah-sekolah di kecamatan Nanga Pinoh ikut ambil bagian dalam berbagai perlombaan.

Tanggal 14 september 2009 diadakan lomba mazmur dan lomba baca kitab suci di gereja santa perawan maria diangkat kesurga Nanga Pinoh.

Tanggal 15 September 2009 diadakan lomba Vocal Group pelajar di Lokamas

Tanggal 16 September 2009 diadakan pemilihan Bujang dan Dara BKSN 2009.

Acara Puncak akan diadakan Pada Tanggal 3 Oktober 2009 pukul 08.30 akan diadakan Pawai Akbar Kitab Suci bertempat diNanga Pinoh, setelah itu akan diadakan Malam Pentas Budaya Pada hari yang sama pukul 1800 bertempat dilokamas, dan acara akan ditutup dengan Misa Agung Penutupan BKSN 2009 pada hari minggu 04 oktober 2009 di Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga nanga Pinoh.

Menurut saya pribadi acara seperti ini sangat baik manfaat nya dimana Tujuan penyelenggaraan ini dapat membangun jejaring antara berbagai komunitas umat katolik di Regio Melawi dan Nanga Pinoh pada Khususnya

Lomba Bulan Kitab Suci Nasional 2009 mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Walau terdapat keterbatasan dalam penyelenggaraan, peserta memberikan apresiasi atas inisiatif, Saya sendiri salut melihat antusiasme dari berbagai pihak, semoga Gereja Santa Perawan Maria Nanga Pinoh dapat Terus maju dan Berkembang dan Kabupaten Melawi Semakin Maju.

TUHAN MEMBERKATI




4 komentar:

Admin said...

hy ratna, gabung di fikomsi yuk?? kunjungi aja www.fikomsi.com

Anonymous said...

wah, blog yang bagus .. keep blogging ya . :)

Unknown said...

foto2nya mana bu?

ratnanet said...

huaaa poto2 yang ditempat ku ke format gara2 kamera di pinjem teman trus kena virus..ilang smua dah..
mana blm backup..

Post a Comment