Monday, September 1, 2008

Ngabuburit di UGM

Tadi sore saya dan teman saya pergi ke UGM, rencananya mau beli jajanan buka puasa,kami memang ga puasa si tapi gpp kan buat meramaikan..wah jalanan menuju bundaran UGM sore itu bener2 macet, macet sekali..setelah memarkirkan motor, kami pun mutar2 mencari makanan yang sekiranya enak buat dimakan..waktu itu belum waktunya berbuka puasa, ketika bertemu mamang2 yang jualan tempura saya pun mampir untuk membeli tempura dan langsung saya makan...lucunya ada orang yang nanya kesaya..mbak udah buka puasa yah.??padahal waktu itu bedug belum berbunyi...hehehhe mereka kira saya puasa...jadi ga enak..


wah suasana berbuka puasa di bundaran UGM hari pertama bener2 rame...

Udah menjadi kebiasaan, setiap bulan ramadan, kawasan UGM selalu dijadikan tempat ngabuburit. Tak heran jika dilokasi itu, banyak dijumpai pedagang kaki lima dadakan.

Pedagang-pedagang itu menjajakan aneka makanan kecil dan minuman segar untuk berbuka puasa kolak pisang, sop buah, martabak, pastel dan aneka gorengan.

Akibat aktivitas ini, setiap sore, lalu lintas kawasan UGM menjadi semrawut. Antrean kendaraan hampir selalu terjadi mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang buka puasa

pulangnya saya ma teman saya malah binggu nyari motor diparkirnya dimana..sampe2 hampir bawa motor orang...hehehhe

2 komentar:

Anonymous said...

aq malah ngabuburit didepan komputer doang ^_^

Salam kenaaal

Anonymous said...

Jadi ingat, weekend ini gak pulang ke Djogja untuk ketemu istri tercinta. Seputaran UGM tiap sore pas Ramadhan gini memang semarak, tapi kadang malah bisa menimbulkan 'image' yang buruk. Tapi no problem, kembali ke pribadi masing-masing :)

Post a Comment