Monday, April 12, 2010

Contoh Judul Skripsi dan Tugas Akhir Teknik Informatika


Bagi teman-teman mahasiswa terutama jurusan Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, maupun jurusan-jurusan lain yang pendalaman minatnya mengarah ke dunia teknologi informasi / IT. Kadang untuk mendapatkan ide judul skripsi yang relevan dengan jurusan minatnya tersebut mungkin mengalami kesulitan. Apalagi bagi kawan-kawan mahasiswa yang masih blank belum kepikiran untuk mengambil skripsi. Bagi yang sering mondar-mandir ke perpustakaan kampus sih kadang agak terbuka wawasannya dengan melihat-lihat judul skripsi para kakak kelas. Paling tidak jika bagi mahasiswa yang belum waktunya untuk mengambil skripsi maka sebaiknya sudah punya ancang-ancang judul skripsi apakah yang akan digunakan nanti. Berikut ini ada beberapa judul-judul skripsi jurusan Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi dll yang bisa kawan-kawan jadikan sebagai acuan untuk menentukan judul skripsi/tugas akhir nanti. Hehehehe… siapa tau dari sekian banyak judul skripsi ini ada yang bisa dijadikan inspirasi untuk judul skripsi kalian.

ADAPTASI GAME OTHELLO PADA HAND PHONE
AKUPUNTUR BERBASIS WEB
ALAT PENGUKUR TEKANAN DARAH
ALGORITMA AO PADA PERMAINAN LACAK KATA
ALGORITMA ENIGMA CIPHER
ALGORITMA KRUSKAL UNTUK VISUALISASI POHON
ANALISA KERANJANG BELANJA
ANALISIS DATA MINING DENGAN K-MEDOID
ANALISIS PERBANDINGAN KECEPATAN ENKRIPSI
ANALISIS POLA LINTASAN GERAK TARI BALI
GAME DANCE DANCE REVOLUTION
IDENTIFIKASI SIDIK JARI
VISUALISASI PENDEKATAN SISTEM FUZZY
VISUALISASI PERANCANGAN RANGKAIAN NALAR
WEB BASE FILE MANAGER
SISTEM LAYANAN INFORMASI AKADEMIK
PERANGKAT AUDIO MOBIL
PROGRAM BANTU INDENTIFIKASI ALAMAT DI DIY
PROGRAM BANTU PENENTUAN HARGA JUAL
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
SUMBER KERUSAKAN KENDARAAN BERMOTOR
MENENTUKAN TARIF SEWA KAMAR HOTEL
METODE DATA MINING NAΪVE BAYES DAN DECISION TREE
Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak
PEMROGRAMAN USER INTERFACE
PENGECEKAN KEMIRIPAN TEXT
PEMILIHAN MENU MAKANAN BERGIZI
PENGAMBILAN DATA KURS MATA UANG
SERVLET FILTERING untuk manajemen web
Program Bantu Penentuan Jalur Terbaik
DIAGNOSA PENYAKIT GIGI
DEPTH FIRST SEARCH
Decision Support System
APLIKASI PENDISTRIBUSIAN BBM
Dan masih banyak lag judul-judul skripsi yang bisa digunakan sebagai referensi, karena saya sendiri pun menyadari ketika saya sedang pada posisi mencari judul pada masa saya kuliah dijurusan teknik informatika UKDW sempat membuat saya pusing dan mual-muaL ahahha..
Dan ketika saya harus menghadapi beberapa dosen untuk mengusulkan juduk saya (kolokium) beberapa kali judul saya ditolak dan etlis sekarang saya bisa berdiri lega setelah gelar S.Kom saya pegang,..
Selamat berjuang buat teman – teman yang sedang menjalani skripsi..
Tuhan Memberkati

7 komentar:

Anonymous said...

thanks you much yah.
:)

Anonymous said...

aku baru mau mengajukan Abstraksi untuk kerja pRaktek,, tapi aku masih bingung... tolong dibantuin....

Service Tv said...

aku lagi bikin TA nih

Agus Generatio said...

Wah, saya lagi mau nyari judul TA nih

vera said...

saya binggung mau ngmbil jdul apa unrtuk TA saya manajemen informatika

Anonymous said...

referensi skripsi gratis
http://skripsidb.com

Anonymous said...

referensi skripsi gratis
http://skripsidb.com

Post a Comment