Monday, May 17, 2010

ADAPTASI GAME OTHELLO PADA HAND PHONE

hemmm kali ini saya mau uploadin beberapa abstrak dari judul-judul skripsi teknik informatika yang pernah saya tawarkan, semoga bisa menjadi referensi teman-teman semua..

ABSTRAK
MIDlet merupakan jenis aplikasi yang dikembangkan khusus untuk device seperti hand phone, PDA, Palm dan two way pager. Contoh aplikasi MIDlet yaitu game, aplikasi database dan aplikasi multimedia. Dengan adanya Java Support yang merupakan fitur tambahan pada hand phone, aplikasi MIDlet dapat dibuat dan didownload ke hand phone. Aplikasi MIDLet yang akan dibuat yaitu game Othello dengan ukuran board 8X8 dan mode permainan single player. Dalam mode permainan single player user harus menghadapi hand phone sebagai lawan yang memiliki kecerdasan buatan.
Bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi MIDlet untuk hand phone yaitu Java 2 Micro Edition atau J2ME. Sedangkan untuk proses deployment MIDlet dapat menggunakan dua cara yaitu via PC dengan menggunakan kabel data dan via wireless internet. Kecerdasan buatan yang akan dibuat akan mengimplementasikan metode Best First Search.
Mengingat tampilan yang terbatas pada hand phone maka MIDlet Othello hanya mempunyai ukuran 8X8. Pemilihan J2ME sebagai bahasa pemrograman dikarenakan hampir semua hand phone untuk saat ini mendukung teknologi Java. Sedangkan untuk proses deployment akan melalui wireless internet.
ii

0 komentar:

Post a Comment