Friday, October 17, 2008

Pelaksanaan Hari Kedua Gawai Dayak VI di Jogjakarta

Pelaksanaan hari kedua Pesta seni dan budaya dayak VI dijogjakarta kembali menulang sukses, dimulai dengan kegiatan permainan rakyat yaitu menyumpit dan memangka gasing yang diikuti oleh setiap forum kabupaten yang ada dijogjakarta dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta gawai yaitu malam Festival Tari dayak yang diikuti oleh :
1.FPMKB(Forum Pelajar & Mahasiswa Kabupaten Bengkayang)
2.IPMKS (Forum Pelajar Mahasiswa Kabupaten Sekadau)
3.HPMKT (Himpunan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Tengah)
4.IKBKSY (Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Sanggau Yogyakarta)
5.B'Dayong (Bujang Dara Kayong "Ketapang")
6.Perkasa SalaTiga
7.HPMDKH(Himpunan Pelajar Mahasiswa Dayak Kapuas Hulu)
8.Formasi (Forum Mahasiswa Singkawang)
9.Fokus Mapawi (Forum Mahasiswa Pelajar Kabupaten Melawi)
10.FKPMKS(Forum Keluarga Pelajar Mahasiswa Katholik Sintang)
11.FORMAKAL(Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Landak)

selain itu pada malam festival tari dayak pada tanggal 17 oktober yang lalu juga diisi dengan selingan acara dari Ela&Ririn dari Menyadik Production (Nyanyian), diisi juga dari Sanggar Gailaru Marada (SUMBA),Taman Budaya Pontianak, IKPM Kujang Jabar (Kesenian Angklung). Acara yang menyedot kurang lebih 3000 penonton tersebut benar-benar membuat penonton puas seperti dikatakan oleh Ronal mahasisawa asal Lampung yang mengatakan "jarang-jarang acara budaya seperti ini ada,benar-benar membuat saya terinspirasi untuk membuat acara serupa untuk budaya saya juga, saya benar-benar puas dengan pertunjukan barusan dan benar-benar terkesan dengan kerjasama yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiwa Kalimantan dijogjakarta dengan aparat pemerintahan daerah nya sehingga bisa membuat acara yang benar-benar WAH.." begitu ujar nya.

yah semoga dengan suksesnya acara ini juga bisa membuat rekan-rekan sekalian bisa lebih mencintai budayanya.

4 komentar:

Anonymous said...

postingannya dah oke banget, informatigf dan menarik..., cuman akn lebih lengkap jika ada foto kegiatannya meski cuman 1 atau dua. *WEDUH MINTANYA MACEM2 JAH NIH*

ratna cute said...

iya sabar..fotonya udah ada..tapi tunggu udah posting smua kegiatan2nya baru ku upload smua foto2nya..hehhee...soale ukurannya gede2 masi dikecilin dlu size pic nya....

Anonymous said...

acara na kerenn abizz tapi kurang seruu bis na banyak yang sirik sirikan. padahal qta kan sama orang dayak loh" love peace donks, buat Brama saluut dech walau gx begitu knal tapi qm bertangung jawab bagett.. dng semua na, could you be my boy friend? ha...ha...3x becanda yach jng dimasukan kehati! laen kali kita adain MAKRAB anak dayak sekalimantan yuks..
Echa(FKPMKS)anca_echa@yahoo.co.id

Anonymous said...

oke echa thx yah komennya.....tar disampein ke brama deh..hehehe usulannnya kita tampung ya

Post a Comment