Thursday, July 29, 2010

Hidup adalah Belajar


halooo all....lama saya tidak update tulisan melalui blog ku tercintahh ini..
terkadang ketika niat untuk menulis itu muncul..rasa malas pun tak jemu2 menghampiriku...yupp..aku hanyalah seorang biasa yang terlalu sering mempunyai perasaan malas...(tapi terlalu sering bok...)
kini smua telah berubah..aku bukan lah seorang mahasiswi lagi, seorang yang dengan keceriaannya memulai kehidupan dengan riang gembira...huaaaa
tanpa ku sadari..waktu sudah jauh berjalan...sekarang bukan waktunya aku bermain2 lagi..aku bukan lagi seorang gadis kecil, atau bahakan anak abege yang kata orang terlalu sering membuang2 waktu dengan bermain2 saja..akuu sudah 24 tahunnnn....
yup...dikantor aku sudah dipanggil ibuuu....terkadang aku pengeen ketawa ngedengarnyaa..tapi mau gman lagi...sudah sepantasnya aku dipanggil begitu..hahahahahaha...

ingat masa2 dahulu....setiap kali update tulisan diblog ini aku sering kali membahas dan mengeluh masalah2 kuliah2..kejenuhan2 ku ketika kuliah..and now...aku sangat merindukan masa2 itu...aku rindu keceriaan ku bersama teman2 kampusku, teman2 kuliah ku and yang pasti pacarrrrr kuuuuu.......huaaaa God .. ingin rasanya aku kembali kemasa-masa itu ketika kesibukan dan kejenuhan dikantor mulai membuat ku mumet...tapi aaku sadari itu tak mungkin lagi terjadi..ini memang jalan pilihan ku...walaupun sebenarnya aku masi saja merasa iniii bukan pilihankuuuu..dan terkadang rasa egoisku muncul kembali...aku inginnn pergi dari sini.mencari kecerian yang kurasa telah hilanggg..tapii.........sekali lagi itu hanya lamunanku,,..

aku harus bangun..harus bangkit dan memulai kehidupan ku dengan normal..dan setelah kujalani aku berusaha untuk enjoy...dan sekarang aku mulaiii enjoy...

aku pernah mengecap indah nya duniaaaaa..... melanglang buana adalah impian kuuu..dan aku berharap aku masi tetap bisa mengunjungi tempat2 impianku...hehehe..

disinilah aku lahir
disinilah aku berkembang
dan disinulah aku harus ikut berpartisipasi membangun daerah ku...
hanya itu pegangan ku...
hanya itu yang membvuat ku bertahan
dan hanyaa itu yang membuat ku ceriaaaa..
berkumpul bersama keluarga tercintaaaa adalah penyemangat kuuu

Sejauh mata bisa memandang,
Sejauh kaki bisa berjalan,
Sejauh tangan bisa meraih.
Selama itulah aku akan terus belajarrr...
Banyak orang yang gemar membaca buku, menonton televisi, atau berolahraga. Mereka melakukan hal itu dengan berbagai macam latar belakang. Ada yang karena memang suka atau hobi, ada yang karena tuntutan tugas dan pekerjaan, keinginan untuk menjadi lebih baik dan masih banyak lagi alasan lainnya yang bisa mereka ungkapkan. aku pribadi gemar membaca karena hobi, bukan karena ingin pintar atau ingin menjadi orang yang serba tahu.
pernah seorang teman bertanya kepada ku "Berapa banyak hal yang telah kamu pelajari dari berbagai kegiatan dalam hidupmu?"
aku bingung harus menjawab apa. Jauh di dalam hati ku malah balik bertanya, "Kapan aku belajar? Rasanya waktu ku habis hanya untuk main dan melakukan hal-hal aneh lainnya"
Ternyata, tak lama kemudian, aku baru menyadari bahwa sesungguhnya selama ini aku memang telah belajar. Bukan hanya belajar di dalam kelas namun di lingkungan pergaulanku, oranisasiku, dan melalui teman2ku. Melalui pergaulan ku aku belajar bagaimana bergaul, melalui organisasi aku belajar memperhatikan sekitar saya, melalui teman2ku aku belajar bahwa hidup itu mahal harganya. Melalui hidup ini aku belajar bahwa tidak ada yang sia-sia.
Karena itu, aku ingin berpesan, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya karena dia tidak akan kembali. Lakukan apa yang kalian suka karena itu merupakan bagian dari proses belajar. Hidup adalah belajar, jadi jangan pernah merasa kecil dengan hidupmu.



0 komentar:

Post a Comment